Author: Nur Purnama N.
•10.17
 Manusia dan Penderitaan

     Penderitaan berasal dari kata derita yang merupakan dari bahasa sansekerta dhra, artinya menahan atau menanggung. Derita artinya mananggung atau merasakan sesuatu yang tidak menyenangkan. Penderitaan termasuk realitas dunia dan manusia, dan peran individu yang menentukan berat tidaknya intensitas penderitaan.

A. Siksaan dapat diartiakn sebagai siksaan badan atau jasmani, dan juga beberapa siksaan jiwa atau rohani. Dan akibat siksaan yang dialami seseorang akan timbul penderitaan.

C. Kekalutan Mental adalah gangguan kejiwaan akibat ketidakmampuan seseorang menghadapi persoalan yang diatasi, sehingga bertingkah secara kurang wajar.

D. Penderitaan dan sebab-sebabnya, yaitu sebagai berikut :
  • Penderitaan yang timbul karena perbuatan buruk manusia
  • Penderitaan yang timbul karena penyakit, siksaan atau azab Tuhan
C. Pengaruh Penderitaan yaitu, munculnya sikap yang timbul dapat berupa sikap positif dan negatif. Sikap negatif seperti kecewa, penyesalan, putus asa. Sedangkan sikap positifnya seperti optimis mengatasi hidup, dan tidak mudah menyerah.
This entry was posted on 10.17 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: